Asesor BKD di IAIN Kediri Samakan Persepsi

LPM IAIN Kediri – Laporan Beban Kinerja Dosen (BKD) merupakan instrumen pemantauan dan evaluasi kinerja akademik untuk melihat kepatuhan dosen dalam melaksanakan kegiatan tri dharma perguruan tinggi. Laporan BKD sangat penting sebagai data pendukung dalam penyusunan instrumen akreditasi perguruan tinggi. Untuk itu, sebelum sampai pada proses pemantauan dan evaluasi, tepat kiranya apabila para penilai (asesor) mempunyai persepsi yang sama terkait kegiatan tersebut.

Demikian disampaikan oleh Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri, Dr. H. Nur Chamid, M.M., dalam pembukaan acara “Penyamaan Persepsi Asesor BKD”, Jumat, 19 Juli 2019. Acara yang berlangsung di lantai 2 Gedung Fakultas Syari’ah IAIN Kediri itu dihadiri oleh para asesor BKD yang ada di lingkungan IAIN Kediri.

Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Kediri, Dr. Muniron, M.Ag., memandang, kegiatan ini penting untuk dilakukan sebelum proses penilaian atas laporan BKD dilaksanakan pada tanggal 19 hingga 29 Juli 2019. “Diharapkan para asesor BKD mempunyai persepsi yang sama dalam memberikan evaluasi sekaligus penilaian terhadap kinerja dosen di lingkungan IAIN Kediri. Tujuannya juga adalah agar pelaksanaan penilaian tersebut berjalan lancar dan selesai tepat waktu sesuai yang dijadwalkan,” harapnya.

Penilaian terhadap laporan BKD mencakup empat hal. Pertama, bidang pendidikan dan pengajaran. Kedua, bidang penelitian dan pengembangan ilmu. Ketiga, pengabdian kepada masyarakat. Keempat, penunjang tri dharma perguruan tinggi.

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, penyusunan dan penilaian laporan BKD akan dimulai tanggal 19 hingga 29 Juli 2019. Untuk selanjutnya, dosen mengumpulkan laporan BKD serta form penilaian di kantor LPM IAIN Kediri paling lambat tanggal 1 Agustus 2019 dengan telah mendapatkan tanda tangan lengkap dari asesor pertama dan kedua.(*/rizal)

You May Also Like

One thought on “Asesor BKD di IAIN Kediri Samakan Persepsi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *