Asesor BAN PT Lakukan Assessment Lapangan terhadap Prodi IH IAIN Kediri

LPM IAIN Kediri – Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melakukan assessment lapangan terhadap Program Studi Ilmu Hadis (Prodi IH) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri. Adalah Dr. A. Hasan Asyari Ulamai, M.Ag., dan Prof. Dr. Iskandar Usman yang bertindak sebagai asesor dalam acara yang berlangsung di Aula B lantai 3 Gedung Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Kediri, Senin, 22 Juli 2019.

“Keperluan assessment lapangan ini adalah untuk meminta klarifikasi atas borang terkait kondisi Program Studi Ilmu Hadis di IAIN Kediri yang telah kami terima sebelumnya. Borang tersebut juga sudah kami baca. Nah, kami perlu untuk melihat fakta yang sebenarnya,” ungkap Prof. Dr. Iskandar Usman.

Para asesor juga mengucapkan terima kasih kepada IAIN Kediri yang telah menyambut dengan baik. “Mohon maaf kami tidak dapat membalasnya. Kami berdoa agar hasilnya nanti baik,” tuturnya di hadapan Rektor IAIN Kediri, Dr. H. Nur Chamid, M.M., serta para pejabat struktural, dosen, staf, dan mahasiswa pada Prodi IH IAIN Kediri.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Prodi IH IAIN Kediri, Dr. Hj. Umik Hanik, M.Ag., menyampaikan, dokumen-dokumen terkait akreditasi sudah dipersiapkan sejak dua tahun yang lalu. Khusus untuk agenda assessment lapangan, pihaknya bersama tim penyusun borang akreditasi program studi sudah menyiapkannya dua pekan sebelum agenda hari ini dilaksanakan.

Alhamdulillah, persiapan untuk acara hari ini berjalan lancar. Kami berharap mendapatkan nilai yang baik. Ijazah mahasiswa dapat dikeluarkan dan ditandatangani. Kami juga berharap agar mahasiswa segera mendapatkan pekerjaan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Kediri, Dr. Muniron, M.Ag., yang hadir dalam acara tersebut menuturkan, pihaknya memantau sekaligus mencatat hal-hal penting yang terjadi dalam assessment lapangan. “Selanjutnya, kami akan membagi hasil pemantauan dan catatan kami kepada program studi yang sedang mempersiapkan proses akreditasi maupun reakreditasi,” tuturnya didampingi oleh Sekretaris LPM IAIN Kediri, Drs. M. Irfan Burhani, M.Psi., dan Kepala Pusat Pengembangan Mutu Akademik LPM IAIN Kediri, M. Syamsul Ma’arif, M.Pd.(*/resti/fidia/rizal)

You May Also Like

One thought on “Asesor BAN PT Lakukan Assessment Lapangan terhadap Prodi IH IAIN Kediri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *