Assessment Lapangan di Prodi PAI IAIN Kediri Berlangsung dengan Baik

LPM IAIN Kediri – Muhammah Zuhdi, M.Ed, Ph.D., dan Prof. Dr. H. Imam Fuadi, M.Ag., hadir sebagai asesor dalam assessment lapangan di Program Studi Pendidikan Agama Islam (Prodi PAI), Fakultas Tarbiyah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri. Berlangsung pada Senin, 12 Agustus 2019, di Meeting Room Fakultas Tarbiyah, acara tersebut turut dihadiri Rektor IAIN Kediri, Dr. H. Nur Chamid, M.M.

“Proses akreditasi ini merupakan langkah dan tanggung jawab terhadap peningkatan mutu Prodi PAI, baik pada aspek kualitas maupun kuantitas,” ungkap Rektor IAIN Kediri dalam sambutannya.

Menurut salah satu asesor yang hadir, Prof. Dr. H. Imam Fuadi, M.Ag., proses assessment lapangan berlangsung dengan baik. Bahkan, relatif lebih cepat pelaksanaannya. “Karena apa yang kami tanyakan dan apa yang kami minta dapat dipenuhi dengan cepat pula. Semoga saja semua perjuangan, usaha, dan do’a panjenengan semuanya bisa tercapai dan dikabulkan oleh Allah. Jadi, hasilnya sesuai dengan yang diharapkan”, tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Prodi PAI, Dr. Iskandar Tsani, M.Ag., mengungkapkan, saat ini prodi yang dipimpinnya masih terakreditasi “B”. “Dengan adanya proses akreditasi tersebut diharapkan Prodi PAI Fakultas Tarbiyah IAIN Kediri bisa mendapatkan akreditasi “A”,” harapannya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Kediri, Dr. Muniron, M.Ag., yang hadir dalam acara tersebut menuturkan, pihaknya memantau sekaligus mencatat hal-hal penting yang terjadi dalam assessment lapangan. “Selanjutnya, kami akan membagi hasil pemantauan dan catatan kami kepada program studi yang sedang mempersiapkan proses akreditasi maupun reakreditasi,” tuturnya didampingi oleh Kepala Pusat Pengembangan Mutu Akademik LPM IAIN Kediri, M. Syamsul Ma’arif, M.Pd.(*/resti/rizal)

You May Also Like

One thought on “Assessment Lapangan di Prodi PAI IAIN Kediri Berlangsung dengan Baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *