Pelaksanaan Pembekalan Soft Skill Mahasiswa Baru

LPM IAIN Kediri – Tujuan acara “Pembekalan Soft Skill Mahasiswa Baru” adalah agar mahasiswa baru mempunyai pemahaman dan kesiapan dalam menempuh perkuliahan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri. Pada nantinya, mahasiswa baru diharapkan dapat lulus dengan baik dan tepat waktu.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Kediri, Drs. Irfan Burhani, M.Psi., saat memberikan sosialisasi mengenai acara tersebut di hadapan mahasiswa baru di Gedung Sport Center IAIN Kediri, 21 Agustus 2019. Dijadwalkan, acara “Pembekalan Soft Skill Mahasiswa Baru” dilaksanakan pada 23 Agustus 2019.

Pelaksanaan Pembekalan Soft Skill Mahasiswa Baru

Mahasiswa baru IAIN Kediri sangat antusias mengikuti “Pembekalan Soft Skill Mahasiswa Baru”. Terpantau, sebagian besar di antaranya telah memenuhi beberapa ruangan kelas sejak 30 menit sebelum acara dimulai.

Tercatat ada 93 dosen yang bertindak sebagai trainer dan 2880 mahasiswa baru dalam acara yang merupakan bagian tak terpisahkan dari pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan di IAIN Kediri. Pelaksanaan “Pembekalan Soft Skill Mahasiswa Baru” berlangsung di 62 kelas yang tersebar di gedung Fakultas Syari’ah, Fakultas Tarbiyah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, serta Pascasarjana.

Materi-materi yang sampaikan oleh para trainer tidak terlepas dari strategi belajar di perguruan tinggi agar mahasiswa dapat menyerap ilmu secara maksimal. Pasalnya, mahasiswa sebagai pembelajar dewasa memerlukan motivasi diri yang kuat dalam menempuh perkuliahan. Konkritnya, kegiatan tersebut merupakan bentuk upaya yang dilakukan IAIN Kediri melalui LPM untuk membekali mahasiswa agar mempunyai gambaran dalam proses pembelajaran di perguruan tinggi.(*/rizal)

You May Also Like

One thought on “Pelaksanaan Pembekalan Soft Skill Mahasiswa Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *