Audit Mutu Internal di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kediri

LPM IAIN Kediri – Pada hari kedua pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) 2019, 27 Agustus 2019, para auditor akan melakukan audit di Fakultas Syari’ah serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri. Audit di FEBI dilakukan terhadap Program Studi (Prodi) Ekonomi Syari’ah dan Perbankan Syari’ah.

Dekan FEBI, Dr. H. Imam Annas Mushlihin, M.H.I., menyampaikan, proses audit pada hari ini diharapkan dapat menjadi bahan perbaikan untuk FEBI. Selain itu, hasil kegiatan yang diinisiasi oleh Lembaga Penjamin Mutu (LPM) IAIN Kediri tersebut dapat dijadikan sebagai bahan untuk persiapan akreditasi yang akan datang.

“Kami berharap budaya sebagaimana dalam pelaksanaan audit mutu internal ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Ke depan, diharapkan terkait waktu pelaksanaan disampaikan lebih awal, agar pihaknya dapat menyesuaikan dengan agenda kegiatan fakultas yang telah terjadwal sebelumnya,” harapnya saat memberikan sambutan.  

Di tempat yang sama, Ketua LPM IAIN Kediri, Dr. Muniron, M.Ag., memberikan arahan bahwa kegiatan AMI bukan untuk memetakan baik atau buruknya auditi. “AMI ini dilaksanakan sebagai proses untuk mencari tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing program studi, yang kemudian dari hasil temuan tersebut dapat digunakan sebagai refleksi,” ungkapnya saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara.

Acara berlangsung di ruang Wakil Dekan, Kaprodi, dan Sekprodi FEBI mulai pukul 09.00 hingga 14.00 WIB. Selesai acara tersebut, masing-masing prodi dapat langsung mengetahui kekurangan perihal dokumen mutu sekaligus mendapatkan rekomendasi dari para auditor. (*/resti/rizal)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *