FGD Pengembangan Akademik Bersama Prof. Sutrisno (Wakil Rektor I UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)

LPM IAIN Kediri – Yogyakarta, Kamis, 23 Januari 2020, Wakil Rektor I IAIN Kediri Dr. Ahmad Subakir ditemani oleh Ketua LPM, Dr. Muniron, M.Ag., Sekretaris LPM, Moh. Irfan Burhani, M.Psi., dan Kapus Pengembangan Standar LPM, M. Syamsul Ma’arif, M.Pd.I, berkunjung ke UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta untuk melakukan Focus Group Discussion (FGD) terkait pengembangan akademik di IAIN Kediri.

Kegiatan FGD ini bertempat di ruang Warek I UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kegiatan dimulai dari jam 14.00 wib s/d 16.00 wib. Hadir dalam kegiatan FGD tersebut Prof. Dr. Sutrisno, M.Ag., Wakil Rektor I UIN Sunan Kalijaga dan Dr. Fahri Husein, M,Si., Ketua LPM UIN Sunan Kalijaga. FGD ini menitikberatkan pada pembahasan pengembangan kurikulum dan SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah) di lingkungan IAIN Kediri. Prof. Sutrisno menceritakan proses pengembangan kurikulum yang terjadi di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada awal beliau menjabat sebagai Warek I.

Pengembangan kurikulum di UIN Sunan Kalijaga diawali dengan melakukan reviu kurikulum pada beberapa prodi, kemudian membuat pedoman redesain kurikulum, workshop kurikulum, tindak lanjut redesain kurikulum untuk semua program studi, reviu kurikulum oleh pihak LPM UIN Sunan Kalijaga, pembahasan oleh senat dan terakhir adalah pengesahan oleh Rektor UIN Sunan Kalijaga. (*/msm/imad)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *