Rapat Koordinasi Evalusi Pembelajaran Daring Di IAIN Kediri Selama Masa Pandemi COVID-19

LPM IAIN Kediri – Kota Kediri. Hari Senin, tanggal 29 Juni 2020, telah dilaksanakan acara rapat koordinasi antara jajaran pimpinan, dekanat, bagian akademik, dan UPT TIPD serta LPM IAIN Kediri di Ruang Sidang Lantai IV, Gedung Rektorat IAIN Kediri. Agenda yang dibahas pada rapat koordinasi kali ini adalah mengenai Evaluasi Pembelajaran Secara Daring Selama Pandemi COVID-19 di Indonesia serta Pembahasan Mengenai Laporan Kinerja Dosen Semester Genap 2019/2020.

Rapat ini dimulai pada jam 08.30 WIB s/d 12.30 WIB. Rapat dibuka langsung oleh Rektor IAIN Kediri, Bapak Dr. H. Nur Chamid, M.M, yang beliau juga memberikan gambaran mengenai kondisi Pandemi COVID-19 yang mempengaruhi banyak sekali kegiatan yang ada disetiap perguruan tinggi di Indonesia. Rapat ini dihadiri oleh Wakil Rektor I, II, serta III, juga Kepala Biro AUAK IAIN Kediri. Hadir pula dalam rapat ini, adalah, Bapak/Ibu Dekan serta Wakil Dekan I dari seluruh Fakultas di IAIN Kediri. Serta perwakilan dari pihak akademik kampus, UPT TIPD dan juga LPM IAIN Kediri. Bertindak selaku moderator adalah Bapak Dr. H. Ahmad Subakir, M.Ag. (Wakil Rektor I IAIN Kediri) dan notulis adalah Bapak M. Syamsul Ma’arif, M.Pd.I. Rapat kali ini memfokuskan pada bagaimana kinerja dari pembelajaran online yang dilakukan di IAIN Kediri, apakah ada kendala atau tidak, bagaimana reaksi dari mahasiswa-mahasiswi IAIN Kediri, bagaimana cara mengajar yang dilakukan oleh dosen-dosen di IAIN Kediri, dan apa saja evaluasi yang bisa dilakukan untuk pembelajaran daring ini agar kedepannya bisa disusun strategi yang lebih efektif dan efisien mengingat pandemi COVID-19 masih belum berakhir.

Masing-masing peserta rapat diberikan kesempatan untuk menyampaikan mengenai bagaimana proses pembelajaran daring yang dilaksanakan selama beberapa pekan di IAIN Kediri. Dari sini, diskusi yang menarik-pun terjadi, sehingga menghasilkan banyak masukan serta perbaikan agar kegiatan pembelajaran daring di IAIN Kediri menjadi lebih optimal. Diskusi dilanjutkan pula dengan membahas mengenai pelaksanaan pembuatan Laporan Kinerja Dosen (LKD) Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020. Hasil rapat sudah tercatat dengan rapi dan disampaikan ke masing-masing peserta rapat sehingga hasil diskusi yang dilakukan bisa menjadi masukan untuk semua pihak yang terlibat. (*/imad)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *