LPM IAIN Kediri Bahas Pedoman Beban Kinerja Dosen (BKD)

LPM IAIN Kediri – Kota Kediri. LPM IAIN Kediri melaksanakan kegiatan Pembahasan Pedoman Beban Kinerja Dosen hari Jumat tanggal 18 September 2020. LaporanBKD adalah sejumlah tugas yang wajib dilaksanakan oleh seorang dosen sebagai tugas institusional dalam penyelenggaraan kegiatan pokok dan fungsinya dalam Pendidikan dalam kerangka Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni Pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan ilmu, serta pengabdian kepada masyarakat.

Pembahasan Pedoman BKD ini diperlukan, agar IAIN Kediri memiliki standar dan pedoman yang lebih jelas dalam penyusunan RBKD dan LKD secara lebih detail dan impletatif serta adaptif terhadap regulasi yang berlaku. Kesesuaian dan ketepatan dalam menempatkan rencana dan laporan kinerja dosen pada bidang yang tepat beserta penghitungan nilai masing-masing kinerja dosen adalah menjadi harapan dengan terbitnya buku pedoman ini.

Pembahasan yang paling menarik adalah mengenai wacana untuk memulai pelaporan BKD secara daring (online). Mengingat situasi pandemi yang belum mereda hingga saat ini, BKD online bisa menjadi alternatif agar pengumpulan BKD menjadi paperless dan mengurangi kontak fisik. Buku pedoman ini diharapkan menjadi acuan bagi seluruh dosen di kampus IAIN Kediri dalam menyusun Laporan Beban Kinerja Dosen, serta bagi Asesor untuk melakukan penilaian BKD. (*/imad)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *