LPM IAIN Kediri Berkunjung ke LPM IAIN Jember Untuk Berdiskusi Masalah Akreditasi Perguruan Tinggi

Jember – LPM IAIN Kediri. Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) melaksanakan acara kunjungan diskusi ke LPM IAIN Jember pada hari Senin, tanggal 16 November 2020. Acara diskusi ini berlangsung di Ruang Diskusi Periodik Lantai II gedung LPM IAIN Jember. Kunjungan LPM IAIN Kediri ini di sambut dengan hangat oleh jajaran pimpinan LPM IAIN Jember beserta Kapus dan Staf.

Ketua Lembaga Penjaminan Muti IAIN Kediri, Dr. Muniron , M.Ag., mengungkapan tujuan beliau datang bersama tim ke IAIN Jember adalah untuk berbagi pengalaman tentang akreditasi perguruan tinggi serta ingin mengetahui beberapa program yang dimiliki oleh LPM IAIN Jember, agar bisa menjadi bahan evaluasi untuk LPM IAIN Kediri.

Acara diskusi dibuka oleh Ketua Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Jember, Dr. H. Saihan, M.Ag., dilanjutkan dengan memperkenalkan pimpinan dan staf Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Jember. Beliau menjelaskan beberapa program yang bersifat masif yang dilaksanakan oleh LPM IAIN Jember. Program tersebut antara lain: pembuatan database rumah data untuk mempermudah setiap prodi melakukan akreditasi, sistem pelaporan Beban Kerja Dosen (BKD) yang dilaksanakan secara online, pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) IAIN Jember, pelaksanaan Rumah Akreditasi Oleh LPM dan manual mutu, standar mutu serta formulir. Bapak Dr. H. Saihan, M.Ag., juga banyak memberikan masukan terkait langkah-langkah pengembangan institusi Lembaga Penjaminan Mutu. Pada akhir acara diskusi ini, diadakan penyerahan cindera mata dari masing-masing LPM. (*/imad)

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *