LPM Gelar Pemaparan Hasil AMI 2020 Bersama Pimpinan IAIN Kediri

Kota Kediri – LPM IAIN Kediri. Rabu, 10 Februari 2021, pukul 09.30 WIB berlangsung acara Pemaparan Hasil AMI (Audit Mutu Internal) 2020 di ruang sidang lantai 3, Gedung Rektorat IAIN Kediri. Acara ini diprakarsai oleh LPM IAIN Kediri sebagai lanjutan dari Audit Mutu Internal yang telah dilaksanakan sebelumnya. Pelaksanaan AMI Tahun 2020 ini menggunakan 2 metode secara online dan offline. Acara pemaparan dimulai dengan Pembukaan oleh Moderator, Bapak Irfan Burhani, lalu dilanjutkan sambutan dari Wakil Rektor I, Bapak Ahmad Subakir dan Ketua LPM IAIN Kediri, Bapak Muniron.

Bapak Subakir menjelaskan sedikit mengenai progres IAIN Kediri yang semakin baik, dibuktikan dengan peringkat kampus IAIN Kediri yang naik secara signifikan. Bapak Subakir juga mengapresiasi semangat LPM dalam menjaga mutu kampus IAIN Kediri. Beliau menambahkan bahwa semua unit di lingkungan IAIN Kediri harus benar-benar menerapkan standar mutu agar bisa terwujud proses sistem penjaminan mutu internal (SPMI). Dari hasil AMI ini pimpinan bisa melihat kinerja dari semua unit selama 1 tahun, mana yang harus ditingkatkan dan mana yang sudah bagus serta harus dipertahankan.

Sambutan selanjutnya dari Pak Muniron lebih memaparkan mengenai pentingnya AMI untuk persiapan masing-masing program studi dalam menghadapi akreditasi. AMI akan terus dilaksanakan pada tahun-tahun berikutnya untuk menjaga performa tiap prodi dalam menyiapkan dokumen serta berkas-berkas lain yang diperlukan selama proses akreditasi.

Acara selanjutnya adalah Pemaparan Hasil AMI oleh Kapus Pengendalian, Audit, Pemantauan, dan Penilaian (PAPP), yakni Ibu Zuraidah. Bu Zuraidah menjelaskan performasi masing-masing prodi secara terperinci sehingga para audien dapat mengerti kondisi yang terjadi disetiap prodi. Hasil AMI 2020 selanjutnya diserahkan kepada Bapak Rektor IAIN Kediri, Bapak Nur Chamid, oleh Pak Muniron. Bapak Rektor IAIN Kediri memaparkan bahwa pengembangan kelembagaan adalah proses yang berat dan harus terus ditingkatkan dan AMI ini adalah langkah awal untuk terus melihat serta memantau seluruh program atau pencapaian fakultas/lembaga/unit di lingkuangan IAIN Kediri, untuk itu kita berkomitmen untuk terus mewujudkan “kontribusi positif” pada masyarakat Kediri khususnya, dan umumnya untuk masyarakat Indonesia.

Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi bersama, yang dipimpin oleh moderator. Ada beberapa masukan dari Ibu Wakil Rektor II, Ibu Munifah, dan juga Bapak Kabiro, Bapak Barnoto untuk keberlanjutan AMI tahun berikutnya. Beliau berdua juga mengapresiasi kinerja LPM dalam pelaksanaan AMI 2020 ini. Setelah diskusi selesai, acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Bapak Barnoto. (*/mirza/imad)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *