Asesmen Lapangan Program Studi Tadris Matematika IAIN Kediri

Kota Kediri – LPM IAIN Kediri. Rabu, 17 Februari 2021, telah dilaksanakan acara Asesmen Lapangan (AL) dari BAN-PT pada Program Studi Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah (FAKTA), IAIN Kediri. Dikarenakan pandemi Covid-19 masih belum berakhir, dan untuk menjalankan protokol kesehatan yang sesuai peraturan pemerintah, maka acara AL kali ini dilakukan via daring menggunakan aplikasi ZOOM. Pada kesempatan kali ini, Asesor I dari BAN-PT adalah Prof. Dr. St. Budi Waluya, M.Si. dari Universitas Negeri Semarang, sedangkan untuk Asesor 2 adalah Dr. Epha Diana Supandi, S.Si., M.Sc. dari UIN Sunan Kalijaga.

Asesmen Lapangan secara daring ini dilaksanakan dengan mengacu pada Instrumen APS 4.0 sesuai aturan terbaru dari BAN-PT. Acara dimulai pada pukul 8.30 WIB dengan pembukaan oleh perwakilan BAN-PT dan juga sambutan yang mewakili Fakultas Tarbiyah IAIN Kediri, yakni Bapak Dekan Bapak Ali Anwar. Bapak Dekan menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BAN-PT yang telah bersilaturahmi melalui AL yang dilaksakanan secara daring ini.

Pada pelaksanaan AL kali ini, pihak LPM IAIN Kediri diwakili oleh Bapak Muniron (Ketua LPM) dan juga Bapak Syamsul Ma’arif selaku Kapus Pengembangan Mutu Akademik. Acara AL ini berlangsung selama 2 hari, yakni pada Rabu dan Kamis, 17-18 Februari 2021. Demi menjaga kenyamanan dan situasi yang kondusif, maka pada saat membahas poin-poin tertentu, pihak BAN-PT hanya meminta pihak yang berkepentingan untuk menjawab yang bisa mengakses meeting group-nya. Setelah diskusi panjang serta sesi tanya jawab, acara diakhiri pada hari Kamis, jam 15.00 WIB. Perwakilan BAN-PT menyampaikan juga terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam agenda AL ini dan berjanji akan segera mengumumkan hasil dari AL yang telah dilaksanakan. (*/resti/imad)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *