Kegiatan

LPM Dukung Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi

KEDIRI-IAIN Kediri mengadakan kegiatan koordinasi perdana Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, Rabu, 19/06/2024 bertempat di Gedung Pendidikan Terintegrasi. Pada kesempatan ini, Wakil Rektor II Dr. Muhammad Muhaimin, M.Ag mengatakan bahwa proses membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM adalah proses yang panjang dan membutuhkan kerjasama dari semua unit yang ada di lingkungan IAIN Kediri. Beliau juga menegaskan tahun ini IAIN Kediri menjadi pilot project pembangunan Zona Integritas PTKIN di Jawa Timur.
LPM sebagai salah satu unit di lingkungan IAIN Kediri mendukung penuh terpenuhinya syarat reformasi birokrasi salah satunya adalah dengan menertibkan administrasi/evidens. Ketua LPM, Dr. Muniron, M.Ag menjelaskan perlu adanya inovasi yang bermanfaat dan komitmen yang kuat dari semua lapisan yang ada di satuan kerja IAIN Kediri, tanpa sinergi yang kuat predikat ZI menuju WBK/WBBM akan sulit tercapai.
Lebih lanjut, Bapak Budiyanto, MM Koordinator Lapangan Pembangunan ZI IAIN Kediri juga menyatakan bahwa dukungan dari pimpinan juga berperan penting dalam pembangunan ZI, “Tanpa adanya dorongan dari pimpinan, pegawai dan dosen akan sulit untuk mencapai tujuan tersebut. Salah satunya Tim Agen Perubahan di satuan kerja, karena sejatinya ZI bukan hanya soal tertib administrasi tetapi juga bagaimana IAIN Kediri dapat melayani masyarakat.”