Kegiatan

Review Ke-3 Penyusunan LED dan LKPT

Review Laporan Evaluasi Diri (LED) ini dilakukan selama 2 hari, mulai dari Rabu – Kamis, 24 – 25 Juli 2024. Bertempat di Gedung Aula Lantai 2 TIPD IAIN Kediri, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh tim penyusun Laporan Evaluasi Diri (LED). Lembaga Penjaminan Mutu mengambil peran sebagai inisiator dan komando dalam rangkaian acara ini.

Review ini bertujuan untuk melakukan pengecekan terhadap Laporan Kinerja Perguruan Tinggi (LKPT) dan LED yang sudah dikerjakan oleh tim setelah dilaksanakan Review Ke-2 pada tanggal 8 Juli 2024 yang lalu. Bapak Prof. Dr. Sugeng Listyo Prabowo, M. Pd. selaku Reviewer dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Beliau memberikan masukan terkait progres penulisan laporan yang baik. Selain itu, tim LKPT dan LED juga bisa mengajukan pertanyaan apabila ada hal-hal yang masih belum jelas atau sumber data yang dibutuhkan untuk melengkapinya.

Review LKPT serta LED untuk kriteria atau C1 (visi, misi, tujuan, dan strategi), dan C3 (mahasiswa). Tim mempresentasikan hasil pekerjaannya kemudian dikomentari oleh reviewer dan tanya jawab. Selasa dilanjutkan dengan review C6 (Pendidikan), C7 (penelitian), dan C8 (pengabdian kepada masyarakat). Sedangkan di hari Rabu dilanjutkan dengan review C2 (tata pamong, tata kelola, dan kerjasama), C4 (sumber daya manusia), C5 (keuangan, sarana, dan prasarana), dan C9 (luaran dan capaian tridharma).

Secara umum, tim LED APT dan tim lain, seperti tim survei, tim analisis ketercapaian renstra, tim penyedia data, tim tracer study, dan lain-lain telah melakukan tugasnya dengan baik. Proses pengerjaan, analisis data, dan penulisan masih terus berlangsung hingga nanti siap untuk diunggah untuk penilaian asesor. Menjadi harapan bersama agar akreditasi perguruan tinggi IAIN Kediri ini nantinya berjalan lancar dan mendapatkan hasil terbaik.