Kegiatan

WORKSHOP PENINGKATAN KAPASITAS ASESOR BKD BERBASIS SISTER TAHUN 2023

Selasa 21 November  2023 Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Kediri mengadakan workshop peningkatan kapasitas asesor BKD berbasis Sister. Workshop dimulai pukul 08.00 sampai pukul 16.00 melalui Zoom Meeting dan terbagi dua sesi. Workshop kali ini berlangsung di ruang CBT 1 dan CBT 2 gedung TIPD, dimoderatori sekretaris LPM (Drs. Moh. Irfan Burhani, M.Psi.) dan dihadiri oleh 79 peserta calon asesor BKD serta tim teknis dari LPM, GPM dan TIPD. Workshop dibuka oleh Rektor (Dr. H. Wahidul Anam, M.Ag.) dan pembacaan doa oleh Warek 1 (Dr. H. Ahmad Subakir, M.Ag.).

 Sesi pertama adalah pemaparan materi tentang arah kebijakan Beban Kinerja Dosen (BKD) oleh Santi Sayanti Agustina, MM (Sub Koordinator Karir Pendidik Wilayah II Dit. Sumber Daya Ditjen  DIKTIRISTEK). Materi selanjutnya tentang paparan rubrik /matrik BKD oleh Prof. Dr. Rambat Nur Sasongko, M.Pd., Tim Beban Kinerja Dosen (BKD) Ditjen DIKTIRISTEK. Terakhir adalah materi tentang Sistem Informasi Sumber Daya TERintegrasi (Sister BKD) oleh Mahendra Pratama, M. Eng. (Tim Sister Ditjen Diktiristek).

Sesi kedua adalah ujian kompetensi calon asesor. Dimulai dengan pembacaan pengantar dan tata tertib selama ujian Asesor BKD berbasis Sister yang disampaikan oleh Santi Sayanti Agustina MM. Tes pertama adalah tes kompetensi/ CAT selama 40 menit dan ada 20 soal yang dipandu oleh Puput Puspita Rakhman, S.Psi (Staf  Sub koordinator karir pendidik Wil. II Dit. Sumber Daya). Tes kedua ujian praktik tatacara memberikan nilai pada BKD yang disediakan waktu selama 60 menit dan dipandu oleh Wasis Widyatmoko Adi (Staf Sub Koordinator Karir Pendidik Wil. II Dit. Sumber Daya). Setelah melewati dua sesi dan dua ujian akhirnya acara workshop Asesor BKD berbasis Sister berakhir. Dengan nilai ambang kelulusan yang minimal 60 dari nilai maksimal 100, kita berharap semua peserta dapat lulus sesuai  target kebutuhan institusi, yaitu pemenuhan tupoksi asesor BKD IAIN Kediri berbasis Sister. (Ahmad Yani/Tim Editor LPM)