Dokumen RapatKegiatan

LPM IAIN Kediri Adakan Kegiatan Koordinasi Ujian Asesor BKD Sister Tahap II

LPM IAIN Kediri – Jumat, 16 Februari 2024, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Kediri mengadakan koordinasi. Rapat ini dihadiri oleh Dr. H. Ahmad Subakir, M.Ag selaku Wakil Rektor I, Bapak Muniron, M.Ag. selaku ketua LPM, para calon peserta ujian asesor BKD berbasis Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi (Sister) sebanyak 11 orang, dan tim LPM. Kegiatan ini dilakukan di Ruang Pertemuan Fakultas Syariah lantai 2, pukul 13.00 – 14.30 WIB.

Dalam koordinasi ini, diumumkan bahwa pelaksanaan ujian tahap II akan diadakan pada Kamis, 22 Februari 2024 secara luring di Laboratorium CBT IAIN Kediri. Ujian akan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai. Adapun bentuk ujian asesor ada dua, yaitu tes kompetensi yang berisi soal-soal pilihan ganda tentang teori penilaian Beban Kerja Dosen (BKD) dan tes keterampilan yang berisi simulasi penilaian atau skoring atas kinerja dosen di bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, penunjang, dan kewajiban khusus.

Secara teknis, tim LPM berpesan agar calon peserta hadir 15 menit sebelum pelaksanaan, membawa cadangan laptop dan tethering ponsel pribadi untuk jaga-jaga manakala computer dan wifi ruangan bermasalah, dan memperlajari kembali berbagai materi penilaian BKD Sister yang telah disampaikan oleh pemateri dari Kemenristek Dikti pada saat pelatihan. Harapannya melalui kegiatan ini, seluruh asesor bisa lulus dan dapat melakukan penilaian kinerja dosen secara jujur, adil, transparan, mandiri, dan akuntabel. (Fatma Puri)