Kegiatan

REVIEW LAPORAN EVALUASI DIRI (LED): UPAYA PERSIAPAN AKREDITASI PERGURUAN TINGGI (APT) IAIN KEDIRI

Pada hari Jumat, 31 Mei 2024, bertempat di Aula Pertemuan Gedung Pendidikan Terintegrasi (Gedung Baru-R) IAIN Kediri, dilaksanakan review atas hasil LED yang telah dikerjakan oleh tim APT. Review ini sebagai upaya untuk memonitoring kesiapan tim APT dalam menghadapi submit dokumen akreditasi nantinya. Dalam kegiatan ini, tim juga dapat berkonsultasi ataupun bertukar pikiran dengan narasumber ahli.

Narasumber yang dihadirkan adalah Prof. Dr. Drs. H. Rohmad, M.Pd., yang merupakan Ketua Satuan Pengawas Internal (SPI) UIN Saizu Purwokerto, sekaligus mantan Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) di kampus yang sama. Sedangkan tim yang diundang adalah seluruh tim yang bertanggung jawab menuliskan LED mulai dari kriteria 1 – 9, serta bagian A, B, dan D. Selain itu, jajaran rektorat, tim LPM, tim survei, tim penata aksara, juga dihadirkan.

Acara dimulai pukul 08.30 WIB dengan sambutan dari Wakil Rektor I, Dr. H. Ahmad Subakir, M.Ag. Selanjutnya, secara berurutan, ditampilkan LED yang telah dikerjakan tim, untuk dibaca bersama dengan narasumber. Selain mengomentari dan memberikan masukan berdasarkan pengalaman narasumber selama ini, tim LED kriteria 1 – 6 juga dapat bertanya langsung mengenai poin-poin yang masih ragu atau belum jelas. Setelah ishoma, kegiatan masih berlanjut untuk review kriteria 7 – 9 serta bagian A, B, dan D. Acara selesai pukul 16.00 WIB.

Terakhir, Pak Rohmad menutup dengan pesan dan penguatan. Beliau mengenang betapa memuaskannya ketika tim saling bekerjasama untuk menyediakan data dan saling membantu, hingga tercapai tujuan bersama. Ia yakin tim IAIN Kediri pasti bisa. (Fatma Puri)